Senin, 03 Oktober 2016

Review AntiTrust



Tanggal Rilis    : 12 Januari 2001
Sutradara       : Peter Howwit
Skenario        : Howard Franklin
Cast              :
 Ryan Phillipe (Milo Hoffman),
 Claire Forlani (Alice Poulson),
 Tim Robbin (Garry Wiston) dll.

                Film ini berkisah tentang Milo Hoffman (Ryan Phillipe), seorang programmer komputer dan komunitas open source. Milo beserta teman-temannya yaitu Teddy, Brian, Larry dan Alice membuat sebuah perkumpulan yang dinamakan Skullbocks yang mempunyai tujuan yaitu ingin meluncurkan perusahaan TI sendiri. Tetapi rencana itu pun buyar ketika Gary Wiston (Pemilik N.U.R.V) menawarkan Milo  dan Teddy Chin untuk bergabung dengan project mereka, ‘SYNAPSE’, sebuah program komunikasi langsung yang terhubung keseluruh dunia secara bersamaan.

Namun, setelah Milo bergabung dengan NURV, Teddy Chan salah satu sahabatnya mati terbunuh secara mengenaskan. Kecurigaan Milo dimulai ketika Gary Wiston berkali-kali menunjukkan kode baru yang tak diketahui penemunya. Ia yakin semua saling berkaitan. Pembuktian Milo berhasil menemui titik terang ketika ia memasuki database N.U.V.R dan menemukan data-data pasti kejahatan Gary Wiston.

Berpacu dengan waktu serta kelicikan Gary Wiston, Milo mencoba membongkar perbuatan Wiston pada masyarakat menggunakan teknologi yang diagung-agungkan oleh N.U.R.V, SYNAPSE. Film ini akan membawa kita mengamati langkah-langkah peneyelesaian yang dilakukan ole Milo Hoffman.

                Hal yang dapat kita pelajari pada film ini yaitu persahabatan takan putus walau hanya karna perbedaan pendapat. Selain itu, film ini menerapkan banyak kecanggihan-kecanggihan teknologi pada komputer, software-nya, dan lain-lain.  

Namun kekurangan pada film ini yaitu kurang jelasnya penjelasan secara detail dalam membahas bagaimana software-software yang telah dibuat nantinya dapat dioperasikan oeh orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar